STMI

Artikel Jurnal

    Judul: ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI
    Penulis: Mulyono
    Jurnal/Volume: Jurnal Teknologi dan Manajemen Volume 10 No 1 Februari 2012
    Abstrak:

    Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh pengusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan mendapatkan laba. Berhasil tidaknya tujuan ini tergantung pada keahlian mereka dibidang pemasaran, produksi, keuangan, maupun bidang lainnya juga tergantung pada kemampuan mereka untuk mengkombinasikan fungsi-fungsi tersebut.

    Pemasaran adalah suatu proses sosial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas memepertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain .

    Untuk itu penulis mencoba mengadakan pengamatan terhadap salah satu perusahaan jamu tradisionil Anggrek dalam memasarkan hasil produksinya ditinjau dari strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan tersebut . Dalam penelitian ini penulis mengamati produk perusahaan Anggrek yang dijual dipasar, Hingga saat ini ANGGREK menjadi pemasok utama dalam jenis minuman herbal instant di beberapa pasar swalayan seperti TIP TOP CIPUTAT, TIP TOP CIMONE, TIP TOP RAWAMANGUN, TIP TOP DEPOK, TIP TOP PONDOK BAMBU, TIP TOP PONDOK GEDE, MINI SUPER JATINEGARA . Dari hasil pengamatan penulis mencoba mengalisa Strategi pemasaran perusahaan Anggrek dengan menggunakan Bauran Pemasaran dan Analisis SWOT , sehingga dapat diketahui Strategi apa yang harus diterapkan dan bagaimana melaksanakan agar tujuan perusahaan dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan . 

    Kata Kunci: biaya
    Isi: