STMI

Artikel Jurnal

    Judul: ANALISA PENGARUH BIAYA PROMOSI, DISTRIBUSI DAN DESAINT FURNITURE TERHADAP PENJUALAN FURNITURE PADA CV. AL MAKMUR JAYA JAKARTA
    Penulis: P. Immanuel Bangun, SE. MM, Ira
    Jurnal/Volume: Jurnal Teknologi dan Manajemen Volume 10 No 1 Februari 2012
    Abstrak:

    Perusahaan ini memproduksi dan memasarkan Furniture dimana Penjualan  dari satu periode ke periode seterusnya selama tahun 2007 sampai tahun 2012 naik turun.  Sedangkan biaya Distribusi(X1), Biaya Promosi(X2)dan Biaya Desaint(X3) stabil naik. Penjualan (Y) berpluktuasi tersebut akan mempengaruhi tingkat laba yang diterima perusahaan.  Apabila penjualan turun terus akan mengancam kebangkrutan perusahaan.Untuk memberikan sulusi agar penjualan perusahaan naik stabil maka penulis mengalisa pengaruh  biaya  ( X1,2,3) terhadap Penjulan ( Y). Dari pengumpulan data didapat  persamaan Regresi  Y = -25514,871 + 37,924X1 + 37,626X2 + 24,367X3. Hubungan Biaya-biaya tersebut sangan kuat terhadap Penjualan  yaitu 0,88 mendekati satu dan pengaruh biaya-biaya tersebut sebesar 77%dan 23% dipengaruh oleh faktor lainnya. Sedangkan kontri busi biayaX1>X2>X3 terhadap penjualan. Maka untuk menstabilkan kenaiakan penjulan  biaya X1 perlu disport dengan demikian diharapkan penjulan naik stabil.

    Kata Kunci: Semakin tinggi biaya promosi maka penjualan meningkat.
    Isi: