STMI

Artikel Jurnal

    Judul: PENERAPAN STRATEGI SAMUDRA BIRU PADA PT Y ELEVATOR
    Penulis: Indra Yusuf R
    Jurnal/Volume: Jurnal Teknologi dan Manajemen Volume 11 No 1 Februari 2013
    Abstrak:

    Banyaknya industri manufaktur dan jasa yang mempunyai bidang yang sama dalam menjalankan bisnisnya dalam menghasilkan produksi. Produk dari industri manufaktur maupun produksi industri jasa yang dipasarkan ke masyarakat dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan untuk digunakan sehari-hari, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Berkaitan dengan masyarakat sebagai target utama dalam memasarkan produknya, semua industri baik skala internasional maupun nasional ingin mendapatkan tempat dihati masyarakat sebagai pengguna akhir. Dewasa ini telah berkembang  tumbuh perusahaan-perusahaan manufaktur yang mengeluarkan produk elevator (lift). Hal ini menjadikan setiap perusahaan elevator mengalami persaingan yang sangat ketat, baik dari sisi harga maupun kualitas serta service yang diberikan kepada pengguna/konsumen. Dengan keadaan tersebut diatas maka peneliti membantu PT Y Elevator untuk melakukan penerapan “Strategi Samudra Biru (Blue Ocean Strategy).

    Kata Kunci: Elevator, Persaingan, Strategi Samudra Biru,
    Isi: