PT. Metindo Erasakti adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur yang memproduksi komponen sepeda motor, berdiri sejak tahun 1989. Bisnis ini telah berjalan selama 28 tahun terakhir. PT. Metindo Erasakti berkembang dengan baik. Namun, perusahaan mengalami penurunan kuantitas penjualan pada dua tahun terakhir. Penelitian ini berjudul "Penyusunan Strategi Pemasaran dengan Analisis SWOT pada PT. Metindo Erasakti". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan, mengetahui posisi perusahaan pada kuadran SWOT, menentukan strategi pemasaran yang sesuai untuk perusahaan. Alat analisis yang digunakan penelitian ini adalah Matriks Faktor Strategi Internal (IFAS) dan Matriks Faktor Strategi Eksternal (EFAS). Hasil total skor analisis faktor strategi internal adalah 3,44 dengan kekuatan (Strenght) 2,77 dan Kelemahan (Weakness) 0,67, sedangkan analisis faktor eksternal menghasilkan skor total 3,39 dengan skor Peluang (Opportunity) 2,71 dan skor Ancaman (Threats) 0,69. Berdasarkan Matrix IE (Internal-Eksternal) posisi perusahaan berada pada kuadran 1, sehingga strategi pemasaran yang perlu dilakukan adalah strategi agresif. Fase terakhir dari penelitian ini adalah menganalisis rumusan strategi dari hasil IFE dan EFE untuk menentukan strategi urutan prioritas dengan menggunakan metode QSPM. Dalam metode QSPM terdapat nilai Total Attractive Score (TAS) yang merupakan hasil dari perkalian bobot dengan nilai Attractive Score (AS). Skor TAS teratas yang diperoleh 6,89 menunjukkan strategi utama yang harus diprioritaskan dengan melakukan penetrasi pasar.